tips cara mengobati penyakit gatal-gatal



Penyakit gatal atau bahasa ilmiahnya ialah pruritus , penyakit yang sangat mengganggu dan mampu membuat kulit menjadi merah , bahkan bias sampe terluka jika kita garuk secara keras dan dapat mengakibatkan bekas pada permukaan kulit. Ada beberapa penyebab permukaan kulit menjadi gatal , yaitu :
  • Disebabkan karena penyakit kulit
  • Disebabkan karena gigitan serangga
  • Disebabkan karena kaligata
  • Disebabkan karena alergi
Itulah beberapa penyebab yang mampu membuat kulit anda menjadi gatal gatal , silahkan anda telaah penyebab gatal yang terjadi pada tubuh anda , karena buda penyebab beda juga obatnya.
Misalkan untuk pengobata gatal karena disebabkan oleh penyakit kulit , maka obat nya yaitu :  bisa dengan pengobatan secara alami dengan bahan bahan yang diambil dari alam dan bisa juga anda menanyakan kepada dokter spesialis kulit
Jika gatal karena gigitan serangga maka anda cukup dengan mengoleskan minyak kayu putih atau minyak yang lainya dengan takaran secukupnya jangan terlalu banyak.
Jika gatal anda disebabkan karena alergi
Nah yang satu ini memanglah sangat mengganggu sekali terutama jikalau kita alergi terhadap makanan yang enak , uh itu sungguh disayangkan , bisa juga anda alergi terhadap udara yang dingin , jikalau anda kedinginan akan muncul bentolan bentolan disertai gatal yang disebut dengan kaligata . namun anda jangan lah berputus asa :P karena setiap penyakit itu pasti ada obat nya , maka untuk penyakit gatal karena alergi atau kaligata obat alaminya yaitu :
  1. Dengan menggunakan petai cina
  2. Siapkan 10 lembar daun sirih
  3. Sediakan juga petai cina sebanyak 60 gram
  4. Sediakan juga air sebanyak 650 cc
tips cara mengobati penyakit gatal-gatal

Caranya tinggal anda rebus kedua bahan tersebut kedalam air sebanyak 650 cc . lalu air dari rebusan itu anda bias oleskan ke daerah yang gatal gatal.

Nah jika cara diatas menggunakan cara yang alami , maka cara dibawah ini ialah cara menurut ilmiah yaitu :

Menggunakan krimkartikosteroid
Anda bisa menggunakan krim kartikosteroid sebagai obat untuk gatal- gatal , namun tidak semua penyakit gatal bisa disembuhkan oleh obat ini , misalkan bagi pendrita panuan , dokter melarang untuk menggunakan ini . namun untuk penyakit yang lainnya oke oke aja , karena obat ini  berfungsi sebagai anti alergi dan peradangan.

Perlu anda ingat janganlah menggaruk permukaan kulit yang gatal karena itu dapat menyababkan kulit menjadi terluka dan infeksi, terlebih lagi jika kuku anda panjang, .
Menggunakan bedak herosin .
Ini adalah yang biasa mimin lakukan jika kulit mimin terasa gatal yang tertahan kan , cukup dengan mengoleskan bedak secara secukupnya kedaerah yang gatal dan bedak herosin ini selain mampu mengatasi penyakit gatal bedak ini juga mampu memberi kehangatan pada daerah yang kita olesi bedax sehingga kulit akan menjadii nyaman kembali. Namun menurut pengalaman mimin , janganlah menggunakan bedak herosin ini secara sering, karena dapat membuat permukaan kulit menjadi hitam.

Dengan cara terapi cahaya
Pada pengobatan ini kulit akan disinari sinar ultraviolet sehingga penyakit gatal pada kulit bisa teratasi..
Nah itulah beberapa cara ampuh untuk mengobati gatal gatal , ingat selain menggunakan cara diatas anda juga harus menjaga kebersihan dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari serta rajin rajinlah mengganti baju anda . tips cara mengobati penyakit gatal-gatal

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.