tips cara memutihkan kulit ketiak secara alami


tips cara memutihkan kulit ketiak secara alami Ketiak adalah suatu tempat dimana buluu bulu bersarang dan didaerah ketiak juga sering terjadi pengeluaran cairan keringat yang lebih banyak jika dibandingkan dengan permukaan kulit yang lain. Kulit ketiak sangatlah sensitive terhadap sentuhan , contoh saja jika anda terlalu sering mencukur bulu ketiak maka yang akan anda rasakan selain hilangnya bulu dari permukaan kulit ketiak ialah ,  mulai menghitamnya daerah permukaan ketiak dan sekitarnya. Namun untuk hal itu anda bias mengobati dengan cara yang cukup sederhana. Sebelum membahas hal itu alangkah lebih baiknya anda mengetahui dulu apa saja sih penyebab permukaan kulit ketiak menjadi hitam??? Untuk menjawab rasa penasaran anda , maka dengan itu akan kami simpulkan beberapa dari penyebab kulit ketiak menjadi hitam , diantaranya :
  •     Akibat terlalu sering menggaruk permukaan ketiak
Mungkin tanpa anda sadari sebelumnya jikalau ketiak anda sedang berada di posisi gatal yang tidak tertahankan , anda teramat sering menggaruknya tanpa memikirkan efeknya karena anda tidak mengetahuinya, namun di suatu kasus yang mimin pernah rasain yaitu , ketika menggaruk ketiak secara rutin dan dengan dengan garukan yang cukup keras itu bisa menimbulkan munculnya permukaan kulit ketiak menjadi hitam .

tips cara memutihkan kulit ketiak secara alami


  •     Akibat seringnya mencukur bulu ketiak.
Nah ini biasanya suatu akibat yang mungkin dilakukan oleh anak remaja,  karena dewasa ini banyak anak muda yang enggan memelihara bulu ketiak, sehingga dia sering mencukur bulu ketiaknya , namun tindakan seperti itu jika tidak dilakukan secara benar akan mengakibatkan permukaan kulit ketiak menjadi hitam.
  •    Akibat pemakaian deodorant roll on
Berbicara tentang deodorant tentu saja anda sering menggunakannya , baik itu ketika akan berangkat sekolah , kerja , pesta , ngedate dan yang lainya , namun jikalau anda terlalu sering memakai jenis deodorant roll on yang mengandung alkohol  yang dapat membuat kulit di permukaan ketiak menjadi iritasi sehingga itu bisa menyebabkan kulit ketiak menjadi hitam.
  •     Akibat adanya sel-sel kulit yg mati
Perlu anda ketahui  juga bahwa jikaa ketiga penyebab diatas anda rasa tidak pernah mengalaminya , berarti bisa jadi kulit ketiak anda menghitam karena adanya sel-sel kulit yang mati sehingga dapat membuat kulit menjadi tidak cerah.

Nah itulah beberapa penyebab yang mampu membuat kulit ketiak anda menjadi kasar dan hitam , mulai dari sekarang alangkah lebih baiknya untuk menghindari hal-hal yang dapat mengakibatkan kulit ketiak menjadi hitam, so karena sudah mengetahui penyebabnya maka tinggalkan kebiasaan – kebiasaan seperti hal yang udah disebutkan diatas yah .

Oke beranjak ke pembahasan tentang bagaimana cara memutihkan kulit ketiak secara alami dan cepat. Mari anda simak pembahasan dibawah ini .

  •    Dengan menggunakan bengkoang.
Buah bengkoang adalah buah yang sangat banyak manfaatnya bagi kulit, anda pasti mengetahuinya jika bangkuang sering digunakan sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah , tanpa anda ketahui manfaat lainya , selain untuk masker wajah, buah bengkoang juga ternyata dapat dijadikan sebagai obat alami untuk memutihkan kulit ketiak.
Caranya ialah dengan cara memarut buah bengkoang sehalus dan selembut mungkin kemudian hasil dari parutan buah bengkoang itu anda diamkan selama 10 sampai 15 menit , nah setelah itu anda bisa mengoleskan hasil dari parutan buah bengkoang itu ke permukaan kulit ketiak yang hitam, dan diamkan selama 10 sampai 20 menit.

  •    Dengan menggunakan susu, madu dan kunyit
Kalo dilihat dari ketiga bahan diatas tentunya sobat bisa temukan di dapur semua. Iya memang ketiga bahan diatas sangatlah bisa anda temui dimanapun kecuali di wc umum hehe, nah kalo dilihat dari segi kandungan manfaatnya memang ketiga bahan diatas sangat mempuyai banyak kegunaan , namun di kesempatan kali ini mimin akan menjelaskan tentang cara pengolahan susu , madu dan kunyit untuk obat pemutih ketiak. Caranya cukup dengan menyediakan satu piring yang kemudian anda isi dengan : susu murni , teh madu , serta the kunyit . campurkan ketiga bahan tersebut , kemudian oleskan ke permukaan kulit ketiak , dan tunggu hingga 15 menit , setelah itu baru anda bilas menggunakan air bersih.
  •     Menggunakan pasta gigi
Hihi bukanya pasta gigi itu hanya bisa digunakan untuk membersihkan gigi saja yah??? Uh kata siapa , ternyata pasta gigi juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak loh, untuk caranya pun sangat mudah dan bisa anda lakukan sebelum mandi , yaitu dengan mengoleskan pasta gigi ke permukaan ketiak , sembari digosok- gosok , selama 5 menitan dan lakukan cara ini secara rutin sampai kulit ketiak anda menjadi putih.
  •    Mwnggunakan minyak kelapa
Minyak kelapa mampu meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit ketiak anda menjadi putih, caranya cukup oleskan ke daerah kulit ketiak anda sambil di pijit-pijit selama 10 menit dan bilas menggunakan air dan sabun.
  •    Dengan menggunakan lemon
Lemon mengandung limonin yaitu suatu pelembab kulit alami atau astrigen, senyawa itu sangatlah bagus jikalau digunakan untuk memutihkan kulit ketiak , dijamin TOP BANGET deh 
  •    Menggunakan timun dan kunyit
Seperti  kita ketahui bahwa buah timun dan kunyit dapat membantu menyehatkan kulit serta membuat kulit menjadi cerah caranya yaitu dengan menghaluskan buah mentimun lalu dicampur dengan sedikit kunyit,  dan tunggu selama  10 , anda bisa melakukan cara ini satu kali sehari atau sesuai selera anda.
  •     Menggunakan kulit jeruk dan minyak zaitun
Andapun bisa menggunakan kulit jeruk untuk memutihkan kulit ketiak , caranya yaitu dengan memaru atau memblander kulit jeruk yang masih segar lalu campurkan lah kulit jeruk itu dengan minyak zaitun secukupnya. Lakukan cara ini minimal satu kali selama tiga hari .


Nah itulah beberapa cara alami untuk memutihkan kulit ketiak anda , mulai dari sekarang alangkah lebih baiknya jikalau anda menerapkan 7 cara untuk menmutihkan kulit ketiak anda secara rutin atau pilih salah satu dari yang tujuh itu dan anda terapkan , i.allah mampu membuat kulit ketiak anda putih kembali, selamat mencoba sobat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.