Ini yang harus anda lakukan jika ingin dihargai orang lain

Penghargai orang lain saja tidak cukup untuk membuat diri kita di hargai kembali. Banyak sekali orang yang tidak bisa menghargai meskipun mereka sudah kita hargai.

Tentu saja, hal ini menyangkut tentang kehidupan yang sudah kita ketahui tanpa penjelasan lagi. Saya lanjutkan, meskipun hal itu belum cukup tapi bukan berarti kita tidak menggunakan hal itu.

Pokok dari semua ini adalah cara atau tindakan tambahan agar orang lain bisa lebih menghargai kita dari sebelumnya. Di hargai dalam hidup di tengah-tengah masyarakat sudah bisa dikatakan cukup. Anggap saja seperti itu karena kebanyakan dari kita tidak menuntut yang lebih seperti di hormati, ditakuti, disegani, atau hal lain yang berkaitan.

Hal ini sangat perlu karena kita sebagai manusia yang bermasyarakat tidak suka jika dilecehkan, direndahkan, atau di hina seolah kita adalah manusia paling pantas menerima itu di antara mereka. Sehingga, berikut ini cara tambahan untuk membuat orang lain menghargai kita.



Menanggapi masalah dengan serius

Menanggapi masalah serius yang ada dengan sikap serius untuk menghasilkan penyelesaian yang baik. Sehingga jika masalah terkait menyangkut orang lain, usahakan ada kepuasan antara kedua belah pihak. Dan yang terpenting, jangan menjadikan masalah diri sendiri atau orang lain sebagai guyonan.

 


Banyak membantu orang yang tepat
Membantu dengan apapun yang kita bisa atau punya pada orang yang tepat. Atau kalau bisa pada semua orang kecuali orang yang menganggap bantuan kita sebagai wujud rasa takut kita dengan dirinya. Karena orang seperti ini kemungkinan besar justru akan berbuat hal yang sebaliknya, yaitu terus meminta bantuan dengan paksa tanpa peduli keadaan.

 


Bicara sopan
Bicara sopan pada semua orang atau tidak bicara asal-asalan yang bisa menyakiti hati orang lain.

 


Jadi orang penting
Menjadi orang penting dan dibutuhkan oleh orang lain. Tapi bukan hanya itu, menjadi orang penting juga harus bisa menyelesaikan kewajiban dengan baik.

 


Berkumpul dengan orang-orang yang baik
Berkumpul dengan orang-orang baik yang memiliki tujuan positif di tempat yang baik pula. Itu lebih baik daripada kita berkumpul dengan orang yang tidak baik sehingga besar kemungkinan kita akan sering bersama dengan orang yang suka melecehkan, menghina, atau berbuat yang semena-mena.




Taat pada aturan
Jaga diri agar tidak melakukan perbuatan atau tindakan melanggar aturan yang sudah ada. Setidaknya, orang-orang tetap menjadikan kita orang yang dianggap baik.




Menjadi orang yang membanggakan
Menjadi orang yang dibanggakan oleh orang lain. Tentu saja, mereka yang bangga dengan kita akan lebih menghargai diri kita dari sebelumnya.





Jangan menanggapi orang-orang seperti ini
Jangan menanggapi orang yang bicaranya bersifat melecehkan orang lain, misalnya saja dia sering menghina orang lain tanpa alasan yang hanya memiliki tujuan agar di perhatikan atau di tertawakan. Selain itu, hindari memiliki kedekatan dengan orang yang suka berbuat semena-mena dengan orang yang lebih lemah. Jika mereka tersinggung dan berbuat macam-macam, jangan ragu untuk

menyerahkan masalah ini pada pihak yang berwajib untuk menangani masalah ini.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.