Cara merawat wajah berjerawat

Cara merawat wajah berjerawat secara alami . Perawatan wajah berjerawat  memang tidak begitu sulit , semuanya dapat anda lakukan tanpa harus pergi ke salon dan merogoh kocek yang lebih mahal ,  tips wajah dan kulit yang berjerawat yang akan saya bagikan ialah tips secara alami. Bahan bahannya pun bisa anda dapatkan disekitaran anda


1.    Minum air putih
Perlu anda ketahui bahwa anda juga harus memperhatikan asupan cairan pada tubuh anda, minumlah air sebanyak 8 gelas dalam satu hari dan jangan meminum airnya sekaligus dalam satu masa, artinya air yang delapan gelas itu kita atur waktunya, misalkan pagi kita minum 2 gelas, terus siang 2 gelas, terus sore 2 gelas, dan malam 2 gelas, ingat yah jangan memminum langsung dalam satu masa yah karena sangat berbahaya bagi kesehatan .
Meminum air putih secara pas dapat membuat  ginjal bekerja dengan baik, sehingga lebih efektif dalam pembuangan racun yang akan berdampak baik pada kulit wajah kita.

2.    Buah buahan dan sayuran
Memakan buah buahan dan sayuran sangat berguna bagi kesehatan kulit wajah , karena dengan mengonsumsi itu proses buang air besar kita akan menjadi lancer yang akan berdampak pada kulit wajah menjadi baik. Ada beberapa contoh buah buahan dan sayuran yang saya rekomendasikan untuk anda makan  : makanan 4 sehat 5 sempurna .

Cara merawat wajah berjerawat

3.    Hindari stress
Factor yang umumnya abg abg alami ini memang sangat berdampak pada kesehatan kulit wajah, jagalah fikiran anda jangan sampai anda mengalami stress, jangan memikirkan sesuatu yang tidak penting, bawa rilex saja.

4.    Cuci muka
Cucilah muka anda sebanyak 3 kali dalam satu hari tapi awas jangan sampai ketika sedang berkeringat anda mencuci muka anda, itu sangat tidak baik bagi kesehatan wajah, cuci lah muka menggunakan air yang mengalir dan bersih, sembari di cuci janganlupa sedikit memijit mijit bagian permukaan wajah, supaya aliran darahnya mengalir dengan lancar.

5.    Olahraga yang rutin
Olahraga dapat membuat tubuh sehat dan dapat berkeringat dan membuang racun racun yang berbahaya dalam tubuh melalui keringat , sehingga baik bagi kesehatan wajah yang berjerawat, selain itu olahraga juga dapat meningkatkan kolagen yang ada pada wajah.

6. Masker  buah alpukat
Bagi anda yang mempunyai kulit wajah yang kering serta berjerawat dan menginginkan punya kulit yang putih dan sehat , maka masker dengan bahan alami alpukat ini bisa anda gunakan sebagai alatnya, nukan tanpa alas an karena buah alpukat mengandung, asam amino dan vitamin A dan E yang bisa membuat kulit menjadi putih dan dapat melembabkan kulit.
Untuk cara menggunakanya yaitu, :
  • Sediakan satu buah , buah alpuukat  kemudian belah menjadi dua.
  • Lalu ambil dagingnya dan hancurkan.
  • Setelah dihancurkan jangan lupa tambahkan satu sendok the madu.
  • Usapkan pada seluruh permukaan wajah dan leher.
  • Tunggu selama 30 menit, dan bilas wajah menggunakan air bersih.
BACA JUGA:  CARA MERAWAT WAJAH SECARA ALAMI

7. Masker buah pisang
Buah pisang buah yang berasal dari kerajaan plantae ini merupakan buah yang bisa anda gunakan sebagai masker wajah , karena buah pisang mengandung banyak vitamin yang mampu melembabkan kulit dan membuat kulit wajah menjadi nampak lebih muda .
Untuk cara menggunakan nya yaitu dengan cara :
  • seperti cara yang diatas yaitu pertama hancurkanlah buah pisang menjadi lembut.
  • Terus tambahkan buat pisang tersebut dengan satu sendok madu atau minyak zaitun.
  • Oleskan pada permukaan wajah dan leher secara merata.
  • Tunggu hingga 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.
nah itulah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk merawat wajah yang berjerawat, untuk hasil yang lebih memuaskan jangan lupa dibarengi dengan pola hidup yang benar dan sehat,

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.