penyebab bayi sulit tidur



penyebab bayi sulit tidur. bayi terutama yang baru saja lahir memang tidak lah ada problem dengan tidurnya sampai bayi itu berumur 5 bulan, namun kedepanya bayi pasti akan mengalami susah tidur , baik itu susah tidur siang, ataupun susah tidur malam, dibalik itu semua kadang bayi juga menangis saat sedang tertidur.

kali ini saya akan berbagi penyebab bayi sulit tidur :
  • pengaruh obat
nah obat juga bisa mempengaruhi tidur si bayi lohh, obat memang dapat menimbulkan rasa kantuk pada bayi namun di satu sisi obat juga dapat membuat tidur si anak jadi terganggu.

  • suasana ruangan
 ini yang sangat berperan penting bagi tidur si bayi, suasana ruangan , ya suasana ruangan memang sangat llah menganggu si bayi, jika di tempat tidur si bayi terdapat tv atau kipas angin , atau apasaja yang dapat menimbulkan suara lebih baik di matiin dulu deh, karena itu dapat berakibat pada tidur si bayi, so pinter pinter jaga kondisi rumah aja yah .


penyebab bayi sulit tidur


  •  pengaruh stress
 faktor yang selanjutnya ialah karena si bayi streess , bukan hanya orang dewasa aja ternyata yang bisa strees bayi juga menurut sebuah artikel yang saya baca ternyata bisa juga stress dan itu berakibat pada tidurnya, nah jika orang dewasa mengatasi stress dengan jalan jalan , atau dengan bermain game, lantas kalo bayi gimana cara menyembuhkan dari stress nya. sangat mudah cukup dengan membuat suasana kamar yang kondusif, anda juga bisa mengajaknya bermain dengan sesuatu yang berwarna dan juga anda bisa memandikan dia dengan air hangat di pijat dll.
  •  kurang makan atau asi
diantara penyebab bayi sulit tidur yang biasanya umum terjadi yaitu karena sang bayi lapar. berilah si bayi makan dan asi secukupnya karena itu akan membuat sang bayi jadi merasa kenyang dan akhirnya bisa tertidur dengan pulas , ingat jangan lah pelit asi terhadap bayi sendiri yah .

nah itulah beberapa penyebab bayi susah tidur, semoga dapat membantu ibu ibu semua yah , terimakasih

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.