Bagaimana cara mengidentifikasi Servisitis bagi wanita

Servisitis adalah kondisi yang ditandai dengan peradangan pada leher rahim (jaringan tebal yang menghubungkan rahim ke vagina). Lebih dari setengah dari semua wanita akan mengalami servisitis setidaknya sekali. Jika Anda memiliki servisitis, penting untuk mengenali dan mengobatinya; jika tidak, bisa menyebabkan infeksi pada rahim, saluran tuba, atau indung telur dan, dari waktu ke waktu, penyakit radang panggul (PID) dan infertilitas.



Dalam artikel ini akan menjelaskan 4 cara mengendentifikasi penyakit servisitis atau radang serviks


1.Perhatikan keputihan yang tidak normal
   
   Wanita sehat memiliki keputihan,yang dapat bervariasi dalam warna, jumlah, dan konsistensi selama siklus menstruasi.Ketika keluarnya tidak normal seperti biasanya, hal dapat menunjukkan servisitis atau masalah lain,jadi segeralah lah memeriksakan diri ke dokter



2.Perhatikan bercak dalam periode menstruasi 
   
Perdarahan antara periode menstruasi Anda bisa menjadi tanda servisitis. Karena jaringan lebih halus, serviks meradang berdarah lebih mudah dari biasanya.  Hubungi dokter Anda jika Anda melihat gejala ini.
     Perhatikan jika anda melihat,bahwa Anda telah  memiliki bercak darah tidak normal setelah hubungan seksual. Ini juga bisa menjadi gejala servisitis.


 3.Rasa sakit ketika berhubungan sexual

    Nyeri selama hubungan seksual (juga dikenal sebagai dyspareunia) adalah gejala yang umum dan dapat menunjukkan berbagai masalah, termasuk servisitis.Buatlah janji dengan dokter Anda untuk membicarakan masalah ini (bersama dengan gejala lain yang mungkin Anda miliki). 
Tidak ada alasan untuk menganggap rasa sakit  selama hubungan seksual adalah normal atau tidak dapat dihindari.


4.Mengetahui gejala umum dari infeksi

   Wanita dengan servisitis kadang-kadang mengalami peradangan terkait dalam vagina (vaginal menyebabkan gatal, kekeringan, dan ketidaknyamanan selama hubungan seksual) atau saluran kemih (menyebabkan sering buang air kecil, buang air kecil sakit, dan, kadang-kadang, darah dalam urin). Gejala-gejala ini tidak secara teknis tanda-tanda servisitis sendiri,tetapi gelaja itu mengerah ke infeksi jadi temui dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.


5.Terasa seperti ada tekanan di perut bagian bawah

   Beberapa wanita dengan servisitis mengalami perasaan tidak nyaman kembung, tekanan, atau berat di perut bagian bawah. Buatlah janji dengan dokter Anda jika Anda memiliki masalah ini  

 
6. Gejala-Gejala yang kurang umum dari servitis

   Selain gejala di atas, ada beberapa tanda-tanda servisitis yang terjadi sangat jarang, biasanya hanya dalam beberapa kasus di mana infeksi dimulai sebagai servisitis dan kemudian menyebar ke seluruh tubuh. Gejala-gejala ini meliputi: mual,muntah dan diare
              
                                                 



Tips
Gejala-gejala servisitis dapat menjengkelkan, stres, atau memalukan, tapi cobalah untuk tidak khawatir. Servisitis sangat umum dan sangat dapat diobati.

     Anda mungkin dapat mencegah beberapa jenis servisitis dengan menggunakan kondom laki-laki atau perempuan, terutama jika sering berhubungan sex dengan beberapa pria.

                                                    


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.